Laman

Kamis, 19 Mei 2016

Menginstall whatsapp di hp berbasis Bolt 4G

Saat ini hp-hp berbasis 4G/LTE makin banyak bermunculan. Ini jelas menggembirakan konsumen karena harganya makin terjangkau dan komunikasi data makin cepat. Para pelanggan bolt pun bisa makin senang, karena jika selama ini kartu bolt hanya ngendon di modem, sekarang bisa langsung dipasang di hp.

Masalah muncul jika kita ingin pasang Whatsapp di hp berbasis bolt: Whatsapp meminta nomer telepon yang bisa dikirimi sms, sementara bolt tidak memiliki lisensi untuk pelayanan telepon dan sms. Jadi bagaimana?

Solusinya sebenarnya sederhana. Mari ikuti saja langkah-langkah seperti ini, dengan asumsi kita menggunakan hp berbasis Android:
1. Pasang kartu bolt Anda ke hp 4G, pastikan layanan data berjalan lancar.
2. Install Whatsapp dari Google Playstore.
3. Nah triknya di sini .. ketika si Whatsapp meminta nomer telepon untuk pengiriman kode verifikasi, pakai saja nomer hp temen/keluarga/pembantu yang:
a. belum teregister di Whatsapp
b. dan si temen/keluarga/pembantu tidak ada rencana pasang Whatsapp di nomer itu.
4. Ketika Whatsapp minta kita masukin nomer verifikasi, lihat saja kode yang terkirim ke hp temen/keluarga/pembantu itu.

Jadi pada prinsipnya si Whatsapp dipasang di hp bolt, nomer yang teregister adalah nomer dari hp lain. Setelah Whatsapp terinstall kita tinggal bilang makasih sama si temen, keluarga, atau si pembantu. Selesai.

Tambahan tip: Jika Anda ingin memindahkan account Whatsapp Anda dari hp lama ke hp berbasis bolt, di Whatsapp hp lama tinggal pilih menu Settings/Account/Change Number, dan masukkan nomer hp si temen/keluarga/pembantu sebagai nomer baru. Whatsapp akan "memindahkan" data kita ke hp baru, termasuk profile picture, keanggotaan di grup-grup, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar